Gaji Guru Honorer di Tangsel Naik 2 Kali Lipat

oleh -
Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono. Foto: Dok
Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono.

Palapanews.com- Honor guru tidak tetap di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) cair per 1 Februari 2018 kemarin. Untuk tahun ini, diketahui ada kenaikan jumlah honor yang diterima para ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ ini.

“Sebelumnya Rp1 juta,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan, Taryono.

Untuk tahun ini, guru honorer dengan latar belakang pendidikan S1 mendapat gaji Rp2.450.000. Sedangkan mereka yang berijazah terakhir S2 mendapat honor Rp2.550.000.

“Kami berharap dengan kenaikan honor yang signifikan agar nenjadi motivasi GTT (Guru tidak tetap) untuk meningkatkan kinerja, meningkatnya layanan pendidikan di Tangerang Selatan,” Taryono menambahkan.

Diberitakan, para guru tidak tetap alias guru honorer di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bisa bernafas agak lega. Ini setelah honor mereka untuk bulan Januari 2018 dicairkan pada 1 Februari silam.

Honor untuk 1.705 guru honorer ini senilai Rp4 miliar lebih. Honor ini diperuntukan bagi guru honorer PAUD Pembina, sekolah dasar serta sekolah menengah pertama (SMP).

“Ini bBukti perhatian Walikota terhadap kesejahteraan guru tidak tetap (honorer) yang ada di sekolah negeri di wilayah Kota Tangerang Selatan,” kata Taryono. (one)

Komentar Anda

comments