Cetak SPPT Lebih Awal, Pemkab Tangerang Genjot PAD

oleh -
Kabid PBB dan BPHTB Kabupaten Tangerang, Dwi Chandra Budiman. (ist)
banner 300250
Kabid PBB dan BPHTB Kabupaten Tangerang, Dwi Chandra Budiman. (ist)

Palapanews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus mencari cara untuk memaksimalkan potensi pendapatan asli daerah (PAD). Khusus Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dilakukan beragam terobosan khususnya sektor Pajak Bumi dan Bangunan.

Biasanya SPPT tahunan dicetak setiap Februari. Mulai tahun 2018 ini, SPPT dicetak lebih awal yakni mulai Januari.

“Kami telah selesai mencetak SPPT tertanggal 3 januari, mulai tertanggal 1 Februari kita distribusikan ke UPT hingga sampai ke wajib pajak,” terang Dwi Chandra Budiman Kabid PBB dan BPHTB pada Bapenda Kabupaten Tangerang.

Menurut Dwi, pajak merupakan potensi daerah untuk membangun suatu wilayah hingga otonomi daerah lebih bersaing dalam pembangunan. Sehingga daerah dapat memajukan wilayah kabupaten/kota.

“Kita maksimalkan hingga 30 Maret sampai ke wajib pajak. Dan tanggal pembayarannya terakhir pembayaran 30 juli. Mudah-mudahan masyarakat sadar pentingnya membayar pajak,” harap mantan Kasubag Pemberitaan humas Kabupaten Tangerang.

Menurut Dwi, Pemerintah Kabupaten pun terus berupaya mempermudah wajib pajak dalam membayar PBB, dapat dilakukan di Bank BJB, UPT Pajak atau gerai indomart dan Alfamart.

“Untuk itu bagi masyatakat Kabupaten Tangerang segera melakukan pembayaran pajak PBB P-2 sebelum jatuh tempo pada 3 juli 2018, Pajak Lunas Urusan Tuntas,” tandasnya. (rls/red)

Komentar Anda

comments

banner 300250