Hadapi Tahun Politik, NasDem Pandeglang Siap Jalani VerFak

oleh -

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di Kecamatan Cadasari. Kedatangan tersebut untuk memverifikasi faktual kepengurusan dan anggota partai, Selasa, (30/01).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pandeglang, Beni Sudrajat mengatakan, verifikasi tersebut berjalan lancar. Serta susunan pengurus mulai dari ketua, sekretaris, dan bendahara dinyatakan memenuhi syarat.

“Keterwakilan perempuan 30%, tapi NasDem menghadirkan 40%, jadi memenuhi syarat dan domisili kantor juga memenuhi syarat,” ungkap Beni.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Pandeglang, Fajar Setiawan, bahwa Verifikasi faktual kepengurusan dan anggota partai Memenuhi Syarat. Dari 62 anggota partai NasDem yang diminta KPU Pandeglang, DPD Nasdem menghadirkan Sekitar 120 anggota partai NasDem yg siap di Verifikasi faktual.

“Ini bukti keseriusan DPD Partai Nasdem Pandeglang menghadapi Pemilu 2019.

Menurutnya, partai politik sebagai pilar demokrasi wajib taat dan patuh pada aturan hukum.

“Ketika putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengharuskan partai politik mengikuti verifikasi faktual, kita ikuti dan laksanakan sesuai dengan apa yang di atur di Peraturan KPU,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments