Airin Minta AKKI Tangsel Junjung Tinggi Profesionalisme

oleh -
Ketua DPD AKKI Tangsel Piter Abdul Karim bersama Walikota Airin Rachmi. (ist)
Ketua DPD AKKI Tangsel Piter Abdul Karim bersama Walikota Airin Rachmi. (ist)

Palapanews.com- Pengurus DPD Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKKI) Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2023 resmi dilantik di Resto Telaga Seafood, Serpong, Senin (29/1/2018). Walikota Airin Rachmi Diany hadir dalam pelantikan itu.

Dalam sambutannya, Airin meminta para pengurus DPD AKKI Tangsel memegang teguh kode etik dan profesional dalama menjalankan profesinya. Ia juga meminta AKKI Tangsel membuat rumusan program dan kegiatan kerja yang jelas.

“Profesionalisme merupakah hal yang sangat penting. AKKI mampu bekerja tidak hanya berorientasi pada APBD saja, tapi juga dari kegiatan usaha dari sektor swasta,” kata Airin.

Sektor swasta, menurut Airin terus berkembang di Tangerang Selatan. Ini dibuktikan dengan terus tumbuhnya iklim investasi di kota berpenduduk 1,45 juta jiwa ini.

“Ini harus disambut AKKI. Saya juga berharap AKKI ini bisa bekerja secara profesional tentu akan diberikan kepercayaan oleh pemerintah maupun swasta. Sehingga bisa tumbuh dan berkembang bermanfaat bagi anggotanya. Dan tentunya juga dalam rangka untuk percepatan pembangunan ekonomi,” harap Walikota Airin.

Ketua AKKI Kota Tangerang Selatan, Piter Abdul Karim menerangkan keberadaan AKKI sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar diantaranya adalah menghimpun perusahaan-perusahaan jasa pelaksana konstruksi dalam satu wadah organisasi. Keberadaannya juga memberikan pembinaan dan pengembangan usaha konstruksi.

“Yang kokoh dan tertib hujum, serta menciptakan usaha sehat dalam pembangunan nasional, di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, organisasi AKKI juga ikut mewujudkan usaha jasa pelaksana konstruksi untuk menjadi pengusaha yang punya kemampuan teknis dan manajemen handal. Sehingga memiliki daya saing yang kuat, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional.

“AKKI menjunjung tinggi etika bisnis yang membuka iklim transparansi dan jalur informasi seluas-luasnya. Baik di dalam maupun luar negeri guna menunjang usaha jasa pelaksana konstruksi,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments