PDAM TKR Kejar 10.000 Pelanggan Baru di 3 Kecamatan

oleh -
Bupati Zaki Iskandar saat groundbreaking IPA di Solear. (ist)
Bupati Zaki Iskandar saat groundbreaking IPA di Solear. (ist)

Palapanews- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menargetkan menambah 10.000 pelanggan baru di tiga kecamatan, yakni Cisoka, Solear dan Kecamatan Tigaraksa.

Target itu bakal direalisasikan melalui pembangunan Intake berkapasitas 200 liter/detik dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) kapasitas 100 liter/detik di Kampung Pasir Kiang, Kecamatan Solear.

“Pembangunan Intake dan IPA ini nantinya akan memenuhi kebutuhan air di tiga Kecamatan wilayah barat Kabupaten Tangerang, dan diharapkan pula dapat meningkatkan pelanggan pula,” kata Direktur Utama PDAM TKR Rusdi Mahmud.

Pembangunan Intake dan IPA Solear Cabang Tigaraksa ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada 25 Januari 2018 silam. Hari itu, sekaligus dilakukan uji coba parsial pengoperasian IPA 100 liter/detik Bojongrenged Cabang Teluknaga.

“Pembangunan ini sebagai wujud nyata Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Utara, dan Kami siap melayani masyarakat Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji,” bebernya.

Sementara Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar berharap pembangunan Intake dan IPA bakal mampu melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kecamatan Solear, Cisoka dan Tigaraksa.

“Saya berharap IPA juga dapat dibangun di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang sehingga target pemenuhan layanan air bersih bagi masyarakat dapat dicapai. Saya juga berharap kedepan Situ dan waduk yang ada di Kabupaten Tangerang bisa kita manfaatkan juga untuk pemenuhan air baku,” bebernya. (rls/one)

Komentar Anda

comments