Panwaslu Temukan Pelanggaran Saat PPDP Coklit di Batuceper

oleh -

 

Palapanews.com- Panitia Pengawas Pemilu Kota Tangerang akan memproses pelanggaran yang dilakukan oleh PPDP saat melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Kecamatan Batuceper, Kamis, (25/01).

“Temuan kami ada yang lalai tidak bekerja saat waktu PPDP, ada yang menggunakan atribut partai, lalu juga ada yang menggunakan baju bergambar pasangan calon,” ungkap Ketua Panwas Kota Tangerang, Agus Muslim usai rakor di KPU Kota Tangerang pada Kamis, (24/01).

Atas temuan tersebut, pihaknya akan memproses lebih lanjut, apakah mengandung unsur kesengajaan atau memang tidak mengetahui aturan yang berlaku.

“Akan kita proses kalau terbukti akan diberikan sanksi berupa peringatan keras, sebab termasuk pelanggaran administrasi,” ucap Agus.

Agus juga mengutarakan, meskipun PPDP berasal dari unsur masyarakat yang bertugas membantu tugas di PPS, pihaknya meminta harus netral.

“PPDP harus netral, PPS harus merekrut petugas yang tidak berafiliasi oleh karena itu kami juga akan dalami dan gali apakah ada kesengajaan dari PPS setempat,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments