Jakarta dan Bogor jadi Target Penyebaran Eksrasi

oleh -

Palapanews.com- Peredaran narkotika jenis ekstasi yang diproduksi disebuah rumah yang beralamat di Perumahan Alam Raya, Kecamatan Benda, Kota Tangerang menembus wilayah Jakarta dan Jawa Barat, Kamis (18/01).

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pemberantasan Narkotika Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjenpol, Arman Depari.

Menurut Arman, untuk peredaran dari ekstasi tersebut yakni Jakarta dan Jawa Barat. “Menurut keterangan tersangka ekstasi diedarkan di Jakarta dan Jawa Barat, khususnya Bogor,” katanya.

Sebelumnya, laboratorium pembuatan narkotika jenis ekstasi yang berlokasi di Perumahan Alam Raya, Kecamatan Benda, Kota Tangerang memiliki keamanan dan fasilitas yang luar biasa.

Pasalnya, rumah yang dijadikan sebagai laboratorium pembuatan ekstasi tersebut dilengkapi dengan peredam suara, Rabu (17/01).

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pemberantasan Narkotika Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjenpol, Arman Depari.

Menurut Amran Depari, rumah tersebut dilengkapi dengan alat peredam yang sangat canggih, sehingga ketika sedang menjalankan produksi menggunakan mesin, suara dari mesin tersebut tidak terdengar.

“Karena ada peredam, jadi suara mesin pembuat ekstasi saat beroperasi sama sekali tidak terdengar oleh tetangga rumah,” katanya.

Arman menambahkan, tidak hanya dilengkapi dengan peredam suara, tapi rumah tersebut juga dilengkapi dengan mesin pendingin yang digunakan untuk penyimpanan ekstasi. “Ada ruangan pendingin yang digunakan untuk memperbesar produksi ekstasi,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments