Galeri Iptek & Inovasi Bakal Tempati Lahan Puspiptek

oleh -
Wapres Jusuf Kalla, Bupati Tangerang foto bersama usai penandatanganan MoU pengembangan GIPTI. (ist)
Wapres Jusuf Kalla, Bupati Tangerang foto bersama usai penandatanganan MoU pengembangan GIPTI. (ist)

Palapanews.com- Galeri IPTEK dan Inovasi (GIPTI) bakal segera dibangun di Kabupaten Tangerang. Rencananya, galeri ini akan berlokasi di area BSD City dan juga sebagian kawasannya menempati lahan Puspiptek seluas sekira 15 hektar.

GIPTI akan menjadi show case kemajuan inovasi dan juga teknologi terapan terkini, tempat untuk pemberdayaan dan edukasi masyarakat dibidang IPTEK dan tempat pemasaran bagi produk-produk IKM dan startup berbasis teknologi binaan inkubator bisnis teknologi di PUSPIPTEK, Pemerintah Kabupaten Tangerang, maupun Universitas Paramadina dan PT Sinar Mas Land.

Diketahui, perencanaan GIPTI ini sudah masuk dalam tahap penandatanganan MoU antara Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Rektor Paramadina University, Sinarmas Land dan Kepala Puspiptek di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kall dan Menristek Dikti Mohamad Nasir di Istana Wapres, Senin (15/1/18).

“Kami menyambut baik terjadinya kolaborasi berbagai unsur dalam pengembangan iptek dan inovasi melalui kerjasama ini,” kata Menristek Dikti.

Pengembangan GIPTI, menurutnya, merupakan kolaborasi yang unik dari empat institusi lintas sektor yang mewakili unsur ABG (academician-Business-Government). Keempat institusi lintas sektor itu adalah Pemerintah Pusat sekaligus lembaga litbang melalui PUSPIPTEK, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Universitas Paramadina dan dunia usaha yaitu, Sinar Mas Land.

Lebih lanjut Menristekdikti berharap, GIPTI dapat berkontribusi bagi pembangunan masyarakat berbasis iptek khususnya di Kabupaten Tangerang, peningkatan daya saing daerah, serta penciptaan produk-produk inovasi serta wirausaha berbasis teknologi di masyarakat. (rls/one)

Komentar Anda

comments