Polisi Pondok Aren Gagalkan Perampokan Taksi

oleh -
Brigadir Yamin, Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren. (ist)
Brigadir Yamin, Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren. (ist)

Palapanews.com- Aksi heroik dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Brigadir Yamin. Ia berhasil menggagalkan aksi perampokan terhadap sopir taksi di Jalan Graha Raya, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren pada Jumat (12/1/2018) dini hari lalu.

Peristiwa itu bermula saat sopir taksi, Muhammad Syaiful (37) diberhentikan oleh lima orang di Pondok Kopi, Jakarta Timur. Mereka tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan.

“Penumpang minta diantar ke Stasiun Jombang (Ciputat),” kata Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Fadli Widiyanto.

Dua penumpang perempuan langsung turun dari taksi saat sudah tiba di Stasiun Jombang. Tiga penumpang pria lainnya kembali melanjutkan perjalanan tanpa tujuan yang jelas.

Saat melintas di Jalan Graha Raya, pelaku meminta sopir berhenti dan langsung memukul korban. “Korban dipukul dengan sebuah batu,” Kapolres menambahkan.

Pada saat yang bersamaan, Brigadir Yamin yang melintas di lokasi sempat melihat korban dipukuli pelaku. Saat itu juga, Brigadir Yamin berhenti dan berusaha menangkap ketiganya.

Sayangnya, Brigadir Yamin hanya berhasil menangkap satu pelaku. Sementara dua lainnya berhasil kabur.

Selanjutnya korban bersama pelaku dan barang bukti menuju Polsek Pondok Aren untuk dilakukan Penyelidikan dan Penyidikan

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari kasus tersebut. Antara lain batu yang digunakan pelaku untuk memukul korban, mobil taksi dengan nomor polisi B 1083 BTF, baju korban.

“Korban juga sudah melakukan visum et repertum,” Kapolres menambahkan. (one)

Komentar Anda

comments