Kota Depok Punya Perpustakaan Digital

oleh -
Aplikasi Perpustakaan Digital Kota Depok bisa diunduh di Play Store.
Aplikasi Perpustakaan Digital Kota Depok bisa diunduh di Play Store.

Palapanews.com- Pemerintah kota Depok memiliki dan mengembangkan perpustakaan digital berbasis android. Aplikasi mendukung budaya literasi yang menyasar generasi muda ini bisa diunduh melalui play store.

“Melalui aplikasi ini masyarakat akan difasilitasi buku digital yang bisa langsung dibaca saat itu juga,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah.

Untuk bisa mulai memanfaatkan aplikasi ini, kata dia, pengguna harus terlebih dahulu terdaftar menjadi anggota Perpustakaan Umum Kota Depok. Untuk kemudian mendaftar kembali di aplikasinya guna mendapatkan username dan password.

“Di aplikasi ini juga pengguna bisa meminjam buku secara langsung, tanpa harus datang ke Perpustakaan Depok,” katanya.

Saat ini, tambahnya, koleksi yang ada di dalam aplikasi memang masih terbatas pada 15 buku dengan banyak tiap buku sebanyak 5 buah. Ke depan dirinya akan terus berupaya untuk penambahan koleksi buku sehingga jumlahnya lebih beragam.

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 100 yang unduh aplikasinya, mudah-mudahan akan semakin banyak lagi yang menggunakan. Bukunya juga insya Allah tahun ini akan kami perbanyak lagi,” tandasnya.(red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments