KPU Sampaikan Hasil Verfak Anggota Partai Politik

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyampaikan hasil verifikasi faktual (verfak) keanggotaan Partai Politik Perindo dan PSI.

Penyampaian hasil verifikasi tersebut dilakukan secara sampling acak, Kamis (28/12). “10 persen dari data anggota yang diserahkan oleh partai, kami verifikasi dengan mengunjungi secara faktual,” ujar Komisioner KPU Kota Tangerang, Bambang Hariyadi.

Menurutnya, kendala yang ditemui di lapangan adalah ketika didatangi ke rumah, anggota partai tersebut tidak ada di lokasi. Bahkan masyarakat setempat tidak mengenalinya sebagai anggota partai yang dimaksud.

“Makanya ini harus menjadi pertimbangan bagi teman-teman partai, agar anggotanya pada saat dilakukan verifikasi faktual partai bisa memberikan waktunya,” katanya.

Lanjutnya, pada saat anggota yang ditemui dilapangan kemudian tidak mengakui sebagai anggota partai, maka pihaknya akan meminta yang bersangkutan menandatangani surat pernyataan tidak menjadi anggota partai tersebut.

“Nanti surat tersebut yang akan dijadikan landasan kami dalam status Tidak Memenuhi Syarat dalam verfak partai tersebut,” tutup Bambang. (Gs)

Komentar Anda

comments