KPU Launching Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 di Balaraja

oleh -
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tangerang 2018 di Balaraja.(ist)
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tangerang 2018 di Balaraja.(ist)

Palapanews.com- Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2022 bakal bergulir pada 27 juni 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang menggelar Lauching Pilkada 2018 yang digelar di Lapangan Balaraja, Kamis (21/12/2017) kemarin.

Ratusan anggota PPS dan KPPS Pilkada Bupati Tangerang dan wakil Bupati Tangerang memadati jalan raya flay over Balaraja, mereka merupakan peserta lauching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 yang akan mensukseskan penyelenggaraan, yel yel terus dikumandangkan oleh anggota KPPs dan PPS di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Ketua DPRD kabupaten Tangerang Mad Romli, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, Wakapolresta Tangerang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang dan ratusan PPS dan KPPS.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin menjelaskan Pemilihan Umum Kepala daerah yang akan dilakukan serentak di 171 daerah, 115 Kabupaten termasuk Kabupaten Tangerang. Pelaksanaannya, menurut dia, serentak pada 27 Juni 2018.

“Mari kita sukseskan penyelenggaran Pemilukada Kabupaten Tangerang tahun 2018 yang aman, tertib, Demokrasi, transparan dan berkeadilan,” ungkap Jamaludin.

Kepada masyarakat, lanjutnya, agar mencocokan validasi data kependudukan agar dapat menjadi pemilih tetap dan yang belum melakukan perekaman KTP elektronik agar segera melakaukan perekaman. Sehingga dapat tercatat sebagai data pemilih.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el, agar segera melakukan perekaman sehingga dapat membantu petugas kami dalam pencatatan di daftar pemilih,” jelas Jamal.

Sekda Kabupaten Tangerang, Rudi Maesyal mengatakan Pemkab Tangerang mendukung terselanggaranya pesta demokrasi yang baik.

“Saya berharap launching ini menjadi awal yang baik dalam dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Suksesnya Pemilukada tahun 2018 nanti, tergantung penyelenggara dan masyarakat, beserta unsur TNI, Polri yang dalam hal ini secara konsisten bersinergi guna memberikan sosialisasi tahapan-tahapan melaksanakan pesta demokrasi,” tandasnya.(inf/red)

Komentar Anda

comments