Bidik Pelajar, BNN Kota Tangerang Lantik  Pengurus Saka Anti Narkoba

oleh -

Palapanews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Pendidikan Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut ditandai dengan Penandatanganan MoU antara BNN Kota Tangerang dengan Kwarcab Kota Tangerang.

Kepala BNN Kota Tangerang, Ahmad FH mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah untuk memerangi peredaran narkoba, khususnya di kalangan pelajar.

“Untuk memeranginya kita fokus pada kalangan pelajar. Sebab, kalangan pelajar sangat rentan sekali atas peredaran narkoba,” kata Ahmad.

Untuk mengantisipasinya, kata Ahmad, pihaknya juga melakukan Pelantikan Pengurus Saka Anti Narkoba dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang Bertempat di Ruang Ahlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Mereka inilah yang nantinya akan melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba,” pungkasnya.

Dikatakan Ahmad, langkah ini untuk mewujudkan kebijakan prioritas pemerintah dalam RPJMN 2015-2019. Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Kepala BNN Provinsi Banten, BNN Kota Tangerang, Kepala Kwarcab Provinsi Banten, Kepala Kwarcab Kota Tangerang, Kwarcab Kota Tangerang

“Atas dasar tersebut BNN Kota Tangerang dengan Kwarcab Kota Tangerang melakukan upaya Pembentukan Saka Anti Narkoba,” jelas Ahmad seraya menambahkan, BNN Kota Tangerang  mengajak masyarakat (pelajar) untuk menjauhi narkoba dan menjadi Kader Anti Narkoba serta berharap pramuka dapat berperan aktif melaporkan kepada BNN Kota Tangerang lewat call center BNN Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments