Mengenang Peristiwa Ambarawa di Hari Juang Kartika ke-72

oleh -

Palapanews.com – Hari Juang Kartika yang ke-72 diperingati dengan mengenang Peristiwa Ambarawa. Peristiwa penting tersebut digelorakan dalam semangat upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Jaswandi serta dihadiri oleh Walikota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat, (15/12).

Pangdam Jaya MayJen TNI Jaswandi menjelaskan, Peristiwa Ambarawa, meskipun menggunakan alat sederhana, tetapi bersama rakyat, TNI berhasil memenangkan pertempuran dengan memukul tentara sekutu yang memiliki peralatan senjata lebih canggih.

“Kemenangan tersebut memberikan peningkatan moril bagi TNI, yang artinya TNI dan rakyat mampu menunjukan semangat yang pantang menyerah, ini merupakan simbol manunggal rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengucapkan, selamat kepada TNI AD, bersama rakyat TNI akan kuat.

“Selamat Hari Juang Kartika ke 72, saya yakin TNI bersama rakyat akan terus semakin kuat,” ucapnya.

Pada apel dan kegiatan upacara tersebut juga ditampilkan berbagai adegan peperangan antara kaum kolonialisme dengan kaum nasionalis Indonesia serta diisi dengan kegiatan sosial. (Gs)

Komentar Anda

comments