Gencar, Sosialisasi Asian Para Games 2018 di 16 Kota

oleh -
Andre Budiarjo (kanan) pada acara Sosialisasi APG 2018 di SMS. (bd)

Palapanews.com – Sosialisasi Asian Para Games (APG) 2018 digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS) Jum’at, 15 Desember 2017. Sosialisasi ini, dilakukan serempak pada hari yang sama di 20 titik di 16 kota di seluruh Indonesia.

Sebagai tuan rumah APG 2018, Indonesia bersiap menerima kehadiran sekitar 3000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia, anggota dari Asian Paralympic Committee. Sebanyak 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan bakal dilagakan pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Sebagaimana Asian Game 2018 yang sudah memulai beragam aktivitas persiapan, begitu pula dengan Indonesia 2018, Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) telah melakukan tahap persiapan untuk APG 2108. Salah satunya gencar melakukan sosialisasi.

“Kami menghadirkan booth di beberapa pertokoan besar di tiap daerah yang disinggahi  yaitu Medan, Palembang, Batam, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makasar, Samarinda dan Ambon,” ungkap Andre Budiarjo, selaku Ketua Penyelenggara APG 2018 pada presscon di SMS Jum’at (15/12/2017).

INAPGOC melakukan penyebaran informasi dan aktivitas yang melibatkan perwakilan National Paralympic Committee (NPC), perwakilan (INAPGOC), atlet penyandang disabilitas, komunitas disabilitas, komunitas hobi dan juga pengunjung pertokoan.

“Di wilayah Tangerang Booth APG 2018 diadakan di Summarecon Mall Serpong mulai 13-17 Desember 2017,” kata Andre.

Menurutnya, sosialisasi di 20 titik di 16 kota ini adalah sosialisasi awal karena hingga penyelengaraan APG di 2018, INAPGOC akan terus menginformasikan kepada masyarakat Indonesia mengenai APG 2018. Sehingga pengetahuan masyarakat mengenai APG 2018 semakin tinggi dan kemudian tertarik untuk mengapresiasi kegiatan ini, dengan menyaksikan langsung maupun tidak langsung.

“Kegiatan sosialisasi APG 2018 akan dilakukan melalui media massa, kegiatan offline, maupun media sosial,” tambah Andre.

Dengan slogan “The Inspiring Spirit and Energy of Asia”, APG 2018 hadir dengan 4 misi; determination, courage, equality, dan inspiration. Keempat misi ini diharapkan dapat memperkenalkan tekad kuat dan kepercayaan diri para atlet dalam menghadapi segala tantangan baik fisik maupun mental.

“Selain itu ajang empat tahunan sekali ini, juga berusaha mempromosikan kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan aksi para atlet penyandang disabilitas sebagai inspirasi dan motivasi,” tambah Andre lagi.

“Slogan yang kuat juga didukung dengan kehadiran Maskot bernama Momo (Motivation and Mobility) yang mengambil inspirasi dari Elang Bondol,” jelasnya. (bd)

Komentar Anda

comments