KPU Tangsel: Partai Idaman & 5 Parpol Lain TMS

oleh -
Partai Idaman.
Partai Idaman.

Palapanews.com- Dari 20 partai politik (parpol) yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), enam parpol dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara 14 parpol lain Memenuhi Syarat dan masuk ke tahapan selanjutnya.

Keenam Parpol itu, antara lain partai besutan Raja Dangdut Rhoma Irama yakni Partai Idaman, Partai Suara Indonesia (Parsindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Indonesia Kerja (PIKA), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Republik.

“Meski begitu, keenam Parpol masih berkesempatan melakukan perbaikan berkas sampai 15 Desember nanti, berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Moh Subhan.

Anggota KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengimbau enam parpol tersebut untuk tepat waktu melakukan perbaikan, selama masih ada waktu untuk melakukan perbaikan berkas.

“Semoga yang sisanya ini bisa tepat waktu, dan tidak ada kendala dalam perbaikan dari waktu yang telah kami berikan,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 14 partai politik (parpol) dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan lolos pada tahap verifikasi administrasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel).

Ke-14 parpol tingkat Kota Tangsel itu, antara lain Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Gerindra,

Selain itu, ada Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Pesatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai Solideritas Indonesia (PSI). (jok)

Komentar Anda

comments