Dinas Perkim Berikan Pembinaan kepada Penerima Bantuan Bedah Rumah dan Jamban Keluarga

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang memberikan pembinaan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada penerima bantuan bedah rumah dan jamban keluarga kepada masyarakat Kecamatan Cibodas dan Jati Uwung, Rabu, (13/12).

Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga apa yang sudah diberikan Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat.

“Dengan adanya pola hidup bersih dan sehat, maka penerima manfaat bantuan bedah rumah dan jamban sehat bisa menjaga kebersihan dan kesehatan minimal di lingkungan rumahnya,” katanya.

Maryono juga berharap, dengan adanya pola hidup bersih dan sehat maka keberadaan kampung kumuh bisa diminimalisir.

“Pembinaan ini sangat penting sekali, karena warga yang mendapat bantuan bedah rumah dan jamban keluarga bisa melangsungkan kehidupannya yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui hampir seluruh Kecamatan sudah mendapatkan Pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat bagi penerima bantuan bedah rumah dan jamban keluarga. (Gs)

Komentar Anda

comments