Ini Dia Destinasi Wisata Baru di Tangsel

oleh -
Festival Industri Kreatif Keranggan.
Festival Industri Kreatif Keranggan.

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengembangkan sektor wisata di wilayah itu. Salah satunya, menjadikan Kampung Keranggan di Kecamatan Setu sebagai Kampung Industri Wisata.

“Keranggan ini adalah kampung industri pariwisata yang didukung 107 industri makanan ringan tradisional, seperti kerripik pisang, keripik singkong, enyek, opak, kembang goyang, kacang sangrai dan lainnya,” kata Kabid Industri pada Disperindag Tangsel, Ferry Payacun.

Di Keranggan, nantinya konsumen tak hanya membeli produk daerah itu. Mereka akan mendapat ‘bonus’ berupa kunjungan langsung ke workshop dan diajak langsung mengamati proses produksi produk yang dibelinya.

“Jadi, mereka (pengunjung) tak hanya sekadar membeli produk kuliner, tapi juga turut serta dalam proses produksinya,” Ferry menambahkan.

Tak melulu produk makanan, di Kampung Industri Wisata Keranggan para pengunjung dapat menikmati wisata air Cisadane, wisata home industri, wisata kuliner dan wisata alam outbond serta kolam pemancingan. (mat)

Komentar Anda

comments