Asda II Klaim MTQ Berhasil Berdayakan Usaha Kecil Menengah

Palapanews.com- Pelaksanaan MTQ Kota Tangerang ke- XIX yang dilaksanakan di Kecamatan Batu Ceper diklaim berhasil menarik puluhan ribu pengunjung untuk datang memeriahkan event tahunan tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ tahun ini masyarakat Batu Ceper dan sekitarnya begitu antusias untuk memeriahkan. Setiap hari tidak kurang dari 5000 orang datang mengunjungi tempat pelaksanaan MTQ,” ujar Asda II, Muhtarom saat memberikan laporan pelaksanan kegiatan MTQ XIX di Batu Ceper.

Muhtarom yang juga Ketua Pelaksana kegiatan MTQ tahun 2017 menerangkan, bahwa antusiasme masyarakat tersebut secara otomatis juga berpengaruh terhadap omzet penjualan stand UKM yang ada di sekitar venue lomba.

“Pengunjung Bazar UKM perhari rata-rata ada 2000 pengunjung. Dan dari data yang kita peroleh pendapatan UKM selama lima hari pelaksanaan MTQ sebesar kurang lebih Rp 300 juta,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Muhtarom menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ XIX ini selain sebagai ajang syiar nilai-nilai Al Qur’an juga telah berhasil memberdayakan para pelaku UKM yang telah dibina oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM.

“MTQ juga berimplikasi pada perputaran ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat,” klaim Muhtarom.

Sebagai informasi untuk MTQ kali ini, ada sekitar 122 stand UKM binaan Pemkot Tangerang dan 50 stand yang dikelola masyarakat Poris Gaga, ikut memeriahkan event tahunan tersebut. (ydh)

Komentar Anda

comments