Koleksi Foto Sejarah Tangsel Dipamerkan di Pamulang

oleh -
Seorang siswa mengamati foto Sungai Cisadane.
Seorang siswa mengamati foto Sungai Cisadane.

Palapanews.com- Sejumlah koleksi foto sejarah Tangerang Selatan (Tangsel) dipamerkan di Lapangan Kecamatan Pamulang, Pamulang, Rabu (22/11/2017) kemarin. Ada banyak foto perjalanan sejarah yang dipamerkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) setempat.

Antara lain, pelatihan tata kearsipan persiapan perubahan dari desa menunju kelurahan dalam rangka persiapan pembentukan Kota Tangerang Selatan. Pertemuan tim pembentukan Kota Tangerang Selatan di kantor Gubernur Banten.

Kemudian juga ada foto suasana setelah pengesahan undang-undang pembentukan Kota Tangsel.

Tak ketinggalan, ada juga fot pelantikan pejabat sementara (Pjs) pertama hingga ketiga Walikota Tangsel periode 2009-2011. Kemudian juga ditampilkan foto pemandangan Sungai Cisadane di Serpong pada tahun 1951 silam.

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Raharja mengatakan pameran foto menjadi bagian dari Jambore Perpustakaan Pameran Kearsipan yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-9 Kota Tangsel.

“Sebelumnya kegiatan jambore perpustakaan dan kearsipan dilaksanakan secara terpisah. Kegiatan ini dihadiri seribuan peserta didik dari perwakilan tujuh wilayah kecamatan,” Dadang menambahkan.(one)

Komentar Anda

comments