H Badri: Jangan Gampang Terpecah Belah

oleh -
Anggota DPD RI Dapil Banten, H Subadri sosialisasi empat pilar di Solear.
Anggota DPD RI Dapil Banten, H Subadri sosialisasi empat pilar MPR RI di Solear.

Palapanews.com- Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) unsur Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ke pelosok desa dijadikan momentum untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu tampak terlihat saat Anggota DPD RI asal daerah pemilihan Banten, H Ahmad Subadri. Ia turun langsung menyapa masyarakat Cikuya, di aula kantor desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (14/11/2017).

Pria yang biasa disapa H Badri ini mengajak elemen masyarakat yang hadir, di antaranya aparat desa, BPD, LPM, tokoh masyarakat, pemuka agama, kader PKK, karang taruna dan lainnya untuk tidak gampang terpecah belah.

“Jangan hanya karena suatu perbedaan, kita jadi gampang terpecah belah. Apalagi tahun depan akan ada Pilkada Bupati Tangerang. Jangan sampai karena beda milih calon bupatinya, bapak sama anak, kakak sama adik, dengan teman dan tetangga jadi tidak saling bertegur sapu bahkan sampai ribut,” katanya.

Menurut H Badri, para calon bupati yang bertarung di hajatan pilkada saja masih bertegur sapa dan saling menghormati perbedaan.

“Pokoknya ulah (jangan) jadi persoalan kalau sekeluarga, tetangga maupun teman, saling berbeda pilihanya. Jangan sampai karena ada Pilkada, masyarakat jadi gampang terpecah belah dan saling bermusuhan,” ucapnya dengan logat Tangerang yang masih kental.

Untuk itulah, lanjutnya, sudah menjadi kewajibanya mengajak dan mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk tetap utuh, meski beda pilihan, beda suku, agama, bahasa dan ras.

Ditemui PalapaNews.com disela-sela Sosialisasi empat pilar MPR di desa Cikayu, H Badri menyatakan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI menjadi sangat penting, karena masih banyak masyarakat yang belum memahami dan melaksanakan nilai-nilai empat pilar MPR RI.

“Melalui badan sosialisasi MPR RI inilah kita berharap masyarakat semakin memahami nilai-nilai empat pilar MPR RI ini sebagai landasan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tandasnya.(beb)

Komentar Anda

comments