Bazar Produk Pertanian di Situ Pondok Jagung

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjajal produk pertanian di Situ Pondok Jagung.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjajal produk pertanian di Situ Pondok Jagung.

Palapanews.com- Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan bazar hasil produk pertanian selama tiga hari, sejak Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11/2017) di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel.

“Berbagai macam produk-produk unggulan yang melibatkan Toko Tani pun dipamerkan. Salah satunya seperti Kanro yang merupakan Bola Ubi Cinnamon dengan bahan dasar singkong yang berisi ikan,” ujar Kepala DKPPP, Nur Slamet, Minggu (19/11).

Ia juga memaparkan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga. Sebelumnya, mereka dilatih untuk mengolah makanan sehat dan berdagang di sekolah-sekolah agar dapat disukai anak-anak.

“Di bentuk seperti bola-bola kecil, kemudian ditusuk seperti sate dan ditaburkan gula halus. Dengan tampilan seperti itu, maka akan banyak digemari anak-anak,” papar Cing Nur.

Sementara SS. Nugraheni selaku Kabid Perikanan DKPPP menambahkan, sebanyak 25 stan bazar yang ada disini tidak menggunakan terigu dalam memasak. Hal ini pun untuk meminimalisir penggunaan terigu di dalam kehidupan sehari-hari.

Selain produk-produk tanpa terigu, dalam bazar hari terakhir ini turut dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang secara simbolis melepas 40.000 ikan tawes sebagai benih kedalam Setu Pondok Jagung sebagai upaya mengukur kadar kesehatan air kalau ikan nambah, menandakan lingkungan sehat saluran air umum sehat. (nad)

Komentar Anda

comments