9 Atlet MP Tangsel Berhasil Naik Tingkat

oleh -

Palapanews.com- Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS BETAKO) Merpati Putih (MP) Tangsel terus gencar dalam hal pembinaan. Berlatih seminggu tiga kali yakni Senin, Rabu dan Jumat bertempat di Halaman Kolam Renang BSD para atlet terus berlatih dengan serius.

Anak-anak usia 7 tahun hingga 17 tahun, dengan penuh semangat berlatih. Sekitar dua jam mereka berlatih, tingkatan demi tingkatan berhasil mereka gapai. Dan, kini tiba saatnya mereka dilantik karena sudah melewati tingkatan sebelumnya, Jumat (17/11/2017) malam lalu.

Wakil Ketua Cabang MP Tangsel, Richard Kartiko mengatakan, bahwa kesembilan atlet ini sudah melewati ujian untuk naik satu tingkat yang lebih tinggi.

“Mereka ini sudah lulus ujian dan tes ujian mereka pada saat peresmian PPS MP BETAKO beberapa waktu lalu di Tandon, Ciater. Nah, dengan lulusnya mereka, kami mengadakan pelantikan demi naik satu tingkat yang lebih tinggi,” papar Richard.

Adapun tingkat-tingkatan MP yakni Dasar 1 sabuk putih, dasar 2 sabuk merah, balik 1 sabuk merah dengan lambang MP, balik 2 lambang MP dengan strip merah, kombinasi 1 sabuk merah strip jingga, kombinasi 2 sabuk merah strip kuning, tingkat khusus 1 sabuk merah strip hijau, khusus 2 sabuk merah strip biru, khusus 3 sabuk merah strip nila, kesegaran strip ungu, inti 1 strip putih dan inti 2 paling tinggi dengan strip merah putih.

Pembina MP Tangsel yang turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan naik tingkat mengatakan, bagi kesembilan atlet muda yang sudah naik tingkat jangan cepat puas dan merasa bangga. Karena, dengan naik satu tingkat latihan akan semakin menantang.

“Saya harap dengan berhasilnya siswa pencak silat MP ini naik tingkat ke jenjang yang lebih tinggi jangan merasa puas sampai disini. Teruslah berlatih, untuk tetap mendapatkan yang terbaik,” ucap Zaid Elhabib.

Dari awalnya dibentuknya MP Tangsel, para pengurus tidak main-main dalam melakukan pembinaan dan mempunyai visi serta misi yang baik untuk perkembangan olahraga Pencak Silat Merpati Putih di Tangsel.

“Karena didalam pelatihan Pencak Silat Merpati Putih ini, kami juga mencari para siswa yang berbakat untuk dapat ikut dalam pertandingan-pertandingan baik pada tingkat antar Kolat (Kelompok Latihan), antar perguruan pencak silat ataupun antar daerah seperti Kejurda IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), PON serta mungkin saja untuk mewakili Negara pada event international,” tuturnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten ini, dalam kesempatannya memotivasi seluruh para atlet MP Tangsel untuk terus berlatih dengan penuh keseriusan.

“Sehingga kami para pengurus semua berharap para siswa yang baru saja berhasil naik tingkat, tetaplah tekun berlatih secara konsisten dan disiplin dalam mengikuti arahan dari para pelatih. Dan, Insya Allah akan memperoleh kesuksesan dalam hal pestasi maupun kesehatan jasmani,” jelas Zaid.(nad)

Komentar Anda

comments