Abrar, Atlet Sofball Tangsel Peraih 3 Gelar Atlet Terbaik

oleh -

Palapanews.com – Meskipun terhitung belum begitu lama menggeluti dunia Olahraga Softball, namun prestasi Abrar Shidqy Imza sebagai Atlet Softball Kota Tangerang Selatan sudah hebat. Tiga gelar bergengsi diraihnya masing-masing; “Player of The Game Juara” Turnamen Pelajar Perbasasi, “The Best Slugger” Kejurda 2016 dan “The Best Hitter” Kejurda 2017.

“Saya mulai bermain softball tahun 2015, Saya pertama main Softball di Klub Rebels Jakarta,” ungkap Abrar yang lahir di Tangerang, Banten, 17 tahun lalu. Menurutnya, sejak kecil dia menyukai Olahraga Baseball yang permainnnya hampir mirip dengan permainan Softball yang sekarang dilakoninya.

Putera pasangan Fauzan Thaha dengan Imelda Earliyanti ini, mengakui awal perkenalannya dengan Olahraga Softball di acara sosialisasi tim Softball Tangsel yang mendatangi sekolah di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Usai mengikuti sosialisasi softball ketertarikannya muncul, selanjutnya Abrar masuk Klub Rebels untuk berlatih lebih serius.

“Saya ingin menjadi pemain tim nas (tim nasional: red),” tegas Abrar saat ditanyai cita-citanya di bidang olahraga. Abrar mulai masuk tim daerah Tangerang Selatan pada tahun 2016 dan menduduki posisi sebagai Catcher/Play Maker atau penangkap bola.

Pelajar yang memiliki hobi bermain game ini, mengaku banyak mendapatkan manfaat setelah terjun di dunia olahraga softball seperti semakin bertambah pengalaman, banyak teman dan bisa sering ke luar kota.

“Softball bagi saya permainannya sangat menarik. Pokoknya seru deh,” kata Abrar, sambil mengakui masih kurang sosialisasi olahraga softball akibatnya olahraga yang satu ini masih kurang dikenal khususnya di Tangsel. (spt/bd)

Komentar Anda

comments