Peringatan Hari Pahlawan di Tangsel Diikuti Veteran

oleh -

Palapanews.com –  Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama jajarannya melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Cilenggang, Serpong, Jumat 10 November 2017.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini,  mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’. Upacara ini, diarahkan dan ditujukan untuk menghormati para pahlawan, termasuk pahlawan yang ada di Kota Tangsel.

Hadir juga  para veteran-veteran pejuang kemerdekaan sebanyak 15 veteran dapat hadir dalam upacara, sedangkan total veteran di Tangsel sebanyak 2 orang. Namun  beberapa orang veteran tidak bisa hadir.

 “Setiap Tanggal 10 November seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan para pendiri republik Indonesia”kata Wakil Walikota Benyamin.

Hari pahlawan yang diperingati saat ini, didasarkan peristiwa pertempuran terhebat dalam sejarah riwayat dekolonisasi dunia yakni peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan melebur menjadi satu berikrar, bergerak,  menyerahkan hidup dan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (hms/bd)

Komentar Anda

comments