3.000 Ribu Peserta Siap Ramaikan Lari Maraton 10 K

oleh -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada (tengah).

Palapanews.com Usai menggelar event Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada 28 Oktober lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang kembali menggelar event olahraga yakni lari maraton dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Lari maraton 10 kilometer tersebut digelar pada Minggu (12/11) mendatang. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada bahwa event olahraga lari maraton 10 kilometer tersebut digelar untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

“Untuk memperingati Hari Pahlawan, maka kita gelar lari maraton 10 kilometer yang dibuka untuk umum. Dan, kami menyiapkan hadiah secara keseluruhan sebesar Rp 53 juta,” imbuh Dedi Suhada.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Bangunan tersebut menambahkan, lari maraton tersebut terbagi dalam tiga kategori yakni untuk kategori tingkat pelajar (Sekolah Dasar) menempuh jarak 2,8 kilometer, sedangkan untuk kategori SMP dan SMA menempuh jarak 5 kilometer, dan untuk kategori umum menempuh jarak 10 kilometer.

“Lari maraton ini dibuka dari tingkat pelajar dan umum.Bahkan, ada pula warga negara asing yang juga mendaftarkan dirinya,” kata Dedi Suhada seraya menambahkan, untuk pendaftaran ini dibuka secara online.

“Ada warga negara asing yakni dari Kenya ikut mendaftar dalam event lari maraton ini. Dan, event ini dibuka secara gratis,” pungkas Dedi.

Ketika ditanya soal target peserta, Dedi mengungkapkan, jika pihaknya menargetkan peserta lari maraton ini sebanyak 3000 peserta. Dan, hingga saat ini pesertanya sekitar 2000 an.

“Pendaftaran masih terus dibuka. Dan ditutup pada, Rabu (8/11),” paparnya.

Sementara itu, terkait rekayasa lalu lintas, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan Kepolisian. “Kami sudah melakukan koordinasi, dan koordinasi ini akan terus dilakukan hingga waktu pelaksanaan,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments