Walikota Tangerang Ajak Generasi Muda Maknai Ber-Tunggal Ika

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) mengundang 100 pelajar dari SMA dan SMK di Kota Tangerang.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyemangati dan memaknai hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam arahannya menyampaikan para pelajar di Kota Tangerang harus lebih memiliki jiwa kompetisi yang positif, tumbuhkan jiwa yang haus akan ilmu, dan tidak mudah terprovokasi dengan segala perbedaan yang ada.

“Kita sudah pahami Bhinneka, artinya di Kota ini Kita sudah tidak berbicara ber-Bhinneka. Tapi yang kita bicarakan saat ini adalah bagaimana kita ber-Tunggal Ika. Kita sadar kita paham kita berbeda namun kita tetap satu.” ujar Arief saat membuka acara Kegiatan Penunjang Peran Serta Masyarakat Dalam Memaknai Peringatan Hari Besar Nasional Sumpah Pemuda di ruang Akhlakul Kharimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (31/10).

Acara yang diisi oleh narasumber Haerul Azmi, M.Ikom selaku praktisi pendidikan dan Komandan Kodim 0506 Letkol Inf Muhammad Imam Gogor, Walikota juga meminta para pemuda yang hadir pada acara tersebut untuk bijak menyikapi perkembangan teknologi, mengingat banyak yang menggunakan media sosial sebagai ajang untuk memamerkan kecintaan kepada Indonesia yang hanya sebatas insidential.

“ Karena sumpah itu harus diiringi dengan perbuatan, jangan terperangkap dengan pergaulan-pergaulan yang tidak baik, kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.” pesan Walikota.

Walikota menyadari bahwa para pelajar dihadapkan pada situasi yang kelak akan lebih sulit dibandingkan masa sekarang. Beliau mengingatkan agar terus belajar yang bersungguh-sungguh.

“Tekuni apa yang dirasa “nilai Lebih” bagi diri kita. Kelak kita akan dapat berkompetisi dengan pelajar yang lain. Karena menjadi Pengangguran atau pekerja yang baik kelak, adalah pilihan kita masing-masing. Semua kembali pada usaha kita masing-masing.” paparnya.

Sementara itu, Wakil Walikota, Sachrudin yang menutup kegiatan tersebut menyampaikan pembangunan dan pembinaan yang dilakukan oleh Pemkot kepada para generasi muda semata – mata untuk membantu agar pemuda Kota Tangerang mampu bersaing di era global ini dengan pemuda dari berbagai kota dan negara.

“Pemerintah kota sangat peduli dengan perkembangan masa depan pemudanya agar nanti memiliki kehidupan yang lebih baik lagi.” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments