Pemerintah Kota Tangerang Bangun 89.177 PJU

oleh -

Palapanews.com- Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi salah satu fasilitas yang amat mendasar bagi masyarakat Kota Tangerang. Pasalnya, keberadaan PJU memberikan manfaat bagi masyarakat yakni menciptakan rasa aman ditengah masyarakat.

Untuk memberikan rasa aman tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibawah Kepemimpinan Arief R Wismansyah meluncurkan program Tangerang Terang. Dimana, program tersebut masuk hingga kepelosok wilayah di Kota Tangerang demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Program Tangerang Terang dititik beratkan ke kampung-kampung di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Tujuannya, agar tidak ada lagi Kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan, sehingga target terwujudnya Kampung Terang di Kota Tangerang bisa tercapai.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Program Tangerang Terang merupakan sebuah terobosan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan, program tersebut, maka seluruh wilayah di Kota Tangerang akan lebih aman dan bersinar.

Walikota menambahkan, Pemkot Tangerang terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Dan, sampai saat ini seluruh wilayah (kampung) di Kota Tangerang semuanya bersinar,” imbuh Walikota.

Walikota menambahkan, program Tangerang Terang sangat penting dan menjadi prioritas Pemkot Tangerang. Pasalnya, keberadaan penerangan jalan juga akan membuat rasa aman masyarakat di kala berpergian, terutama dari tindak kejahatan.

“Kami ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat. Semoga saja dengan program Tangerang Terang ini  mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat dan membantu menekan angka kriminalitas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman menerangkan, Dinas Perhubungan bersama 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang terus memberikan pelayanan yang prima demi mewujudkan program Tangerang Terang hingga ke kampung-kampung.

Program Tangerang Terang ini dibagi menjadi dua yakni PJU Kota dan PJU Kampung Terang. Untuk PJU Kota adalah jenis lampu yang dibangun pada ruas jalan dengan lebar jalan diatas 3 meter dan berada di sepanjang jalan-jalan protokol, sedangkan PJU Kampung Terang adalah jenis lampu yang dibangun pada ruas jalan dengan lebar jalan dibawah 3 meter dan berada di Jalan-jalan lingkungan.

“Sampai saat ini yang sudah dibangun sebanyak 89.177 PJU yang tersebar diseluruh Kota Tangerang, baik PJU Kota maupun PJU Kampung Terang. Dan, pembangunan PJU ini dilakukan sejak 2013 hingga 2017,” imbuh Saeful Rohman.

Saeful menambahkan, dengan pembangunan PJU ini tidak ada lagi wilayah yang gelap, dan masyarakat pun akan merasa lebih aman atas keberadaan PJU yang masuk hingga ke pelosok. (adv)

Komentar Anda

comments