Izin Pabrik Kembang Api Kosambi Disoal Warga

oleh -
Asap membubung dari area pabrik kembang api yang terbakar di Kosambi.

Palapanews.com- Warga Desa Belimbing RT 20/RW10 Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, berang bukan kepalang begitu mengetahui kebakaran dan ledakan di pabrik 77 PT Panca Buana Cahaya, yang menewaskan 47 pekerja, diakibatkan dari petasan.

“Kami benar-benar merasa muka kami dilempari kotoran oleh aparat Pemda dan pemilik pabrik. Coba bayangkan sama mereka, jika akibat ledakan tersebut mengakibatkan anak kami yang sedang bersekolah (SMP Negeri 1 Kosambi) tepat di depan pabrik ini, menjadi korban juga atau anak merekalah pejabat yang mengeluarkan izin. Bagaimana coba,” tanya Rahmat warga sekitar dengan nada geram.

Menurutnya, warga sekitar maupun pihak RT/RW tidak pernah merasa memberikan izin lingkungan untuk pabrik ini.

“Sampai saat ini kami belum pernah merasa memberikan tanda tangan persetujuan pabrik ini, RT/RW juga tidak pernah memberikan ijin. Tiba-tiba kok pabrik yang baru beroperasi sekitar 2 minggu ini dan selalu tertutup rapat, meledak,” ujarnya.

Ini Bupati, Camat dan Kades, lanjutnya, sudah tidak memikirkan warganya. “Yang penting uang, uang dan uang saja dipikiran mereka, tanpa menghiraukan keselamatan warganya. Ini pemukiman padat, terus ada sekolahan. Yang bener saja masa iya pabrik buat petasan di ijinin,” keluhnya seraya beristigfar.(beb/ydh)

Komentar Anda

comments