Identitas Korban Tewas Pabrik Petasan Mulai Terkuak

oleh -
Korban selamat tragedi terbakarnya pabrik petasan di Kosambi.
Korban selamat tragedi terbakarnya pabrik petasan di Kosambi.

Palapanews.com- Sebanyak 47 korban tewas meledaknya pabrik petasan di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tamgerang, yang diidentifikasi RS Polri Kramatjati, mulai terkuak.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) berhasil mengidentifikasi satu jenazah korbanĀ  bernama Surnah (14), warga Kampung Salembaran, Kecamatan Kosambi.

Ketua Tim Disaster Victim Identification (DVI) Kombes Pramujoko mengatakan, Surnah merupakan seorang remaja perempuan dengan nomor kantong jenazah 1.

“Hasil hari ini yang bisa dicapai ada satu dengan nomor kantong jenazah satu, teridentifikasi sebagai Surnah dengan alamat Kampung selembaran, Kecamatan Kosambi, Tangerang,” kata Pramujoko dalam konferensi pers di RS Polri, Jumat (27/10)

Menurut Pramujoko, Korban teridentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan forensik oleh DVI melalui gigi, kemudian dicocokkan usia, jenis kelamin, dan tinggi badan.

“Ini kami identifikasi berdasarkan pemeriksaan gigi dan medis antara lain jenis kelamin tinggi badan, usia, dengan lakukan pemeriksaan forensik,” ucap Pramujoko.

Usai teridentifikasi rencananya hari ini pihak kepolisian akan langsung menyerahkan Surnah kepada pihak keluarga. “Nanti kalau sudah semua, korban akan dimasukkan kedalam peti dan diserahkan kepada keluarga, rencananya hari ini,” tambahnya.

Saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap 46 kantong jenazah yang menjadi korban kebakaran dari ledakan di pabrik petasan tersebut.

Pramujoko mengimbau agar keluarga korban tak perlu malu memberikan data ke RS Kramatjati agar memudahkan tim mengidentifikasi. “Kalau mau langsung saja hubungi saya ke nomor 08197646338, kami sangat mengharapkan informasi data korban untuk disampaikan kepada saya,” tandasnya. (beb/ok)

Komentar Anda

comments