Dindik Tangsel Gelar Pengarahan Karang Pamitran

oleh -

Palapanews.com – Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan bersama Gerakan Pramuka menggelar Kegiatan Pengarahan Peserta Karang Pamitran Bagi pembina Pramuka bertempat di The Rizen Premiere Hotel Puncak, Senin (23/10/2017).

Sebanyak 180 Kepala Sekolah Tingkat SDN sampai SMPN se-Kota Tangerang Selatan turut dalam kegiatan yang bertujuan dalam meningkatkan peranan anggota dan organisasi Pramuka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara itu. Sehingga para anggota Pramuka mempunyai dasar kepanduan dalam membangkitkan semangat bangsa.

Menurut Taryono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel kegiatan ini sangat penting bagi para peserta, dimana jaman sekarang ini nilai-nilai asing langsung maupun tidak langsung, telah memberi banyak pengaruh negatif kepada generasi muda Indonesia. Sehingga generasi muda mulai kurang peduli terhadap bangsa dan negaranya sendiri.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengakui bahwa Karang Pamitran adalah kegiatan strategis dalam pembinaan dan pembangunan gerakan Pramuka.  Hal ini, merupakan wahana informasi dan komunikasi antara Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, Mabigus dan para kaka pembina Gudep se-Tangsel.

“Dalam upaya pembinaan dan pembangunan gerakan Pramuka di Tangsel,” ungkapnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments