Depok Punya Rumah Perlindungan Sosial Anak

oleh -
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Palapanews.com- Pemerintah Kota Depok memilik rumah perlindungan sosial khusus untuk anak. Lokasinya, berada di Jalan Dahlia 4, Kecamatan Beji.

Keberadaan rumah perlindungan sosial anak ini, khusus untuk memnatu menuntaskan masalah anak. Rumah perlindungan tersebut digunakan sebagai tempat penampungan sementara bagi anak-anak yang sedang berhadapan dengan berbagai permasalahan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Depok Devi Mayori menjelaskan, pada usia anak-anak sangat membutuhkan perhatian dan pendampingan yang ekstra. Terlebih saat dihadapkan dengan masalah dan jauh dari keluraga.

“Rumah perlindungan ini kita gunakan sementara saja dengan kasus yang tidak memakan waktu yang cukup lama,” tuturnya.

Dikatakannya, pada rumah tersebut telah disediakan berbagai kebutuhan pokok anak seperti pakaian, pampers, makanan pokok, maupun susu. Selain itu juga telah bersiaga beberapa orang untuk memenuhi kebutuhan anak.

Menurutnya, perlindungan yang diberikan pada rumah perlindungan anak maksimal selama sebelas hari. Adapun permasalahan yang dihadapi seperti anak hilang yang tidak tahu jalan pulang, tidak sehat, maupun bayi terlantar yang dalam proses hukum.

“Kami akan fasilitasi dan dampingi anak-anak yang sedang mengalami masalah sampai tuntas,” tutup Devi.(red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments