Jelang Pilkada Kota Tangerang, Baperjakat Bakal Mutasi Pegawai

oleh -

Palapanews.com Untuk mengisi kekurang, kekosongan bangku jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan mutasi dan rotasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Tangerang.

Mutasi dan rotasi jabatan tersebut tidak berhubungan dengan adanya kepentingan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri bahwa pihaknya akan melakukan mutasi dan rotasi pegawai dalam waktu dekat, hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan bangku jabatan.

“Akan dilakukan sekali lagi mutasi dan rotasi pegawai,” kata Sekda Kota Tangerang yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Ketika ditanya apakah ada hubungannya dengan kepentingan politik dari Walikota dan Wakil Walikota Tangerang menjelang Pilkada Kota Tangerang 2018, Dadi menegaskan, jika mutasi dan rotasi sama sekali tidak ada hubungannya dengan kepentingan politik, bahkan kalau perlu akan dilakukan mutasi dan rotasi tiap bulan.

“Mutasi dan rotasi tidak ada hubungannya dengan politik, dan sampai kapan pun roda pemerintahan harus tetap berjalan,” imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Tangerang seraya menambahkan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait mutasi dan rotasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Kemendagri untuk mutasi dan rotasi. Hingga saat ini pemberkasannya sudah ada di meja Kemendagri seperti berita acara dan notulen,” paparnya.

Sementara itu, Sekretariat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Harry Mulya Zein menegaskan, pihaknya selalu dilibatkan dalam rotasi dan mutasi pegawai. Artinya, akan ada kajian terlebih dahulu sebelum melakukan rotasi dan mutasi.

“Kami dari KASN pun juga melakukan komunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri terkait adanya mutasi dan rotasi pegawai pemerintahan. Dan, KASN menjadi acuan bagi Kementerian Dalam Negeri,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments