Wahidin Halim Minta KPK Terus Dampingi Banten

oleh -
Gubernur Banten Wahidin Halim pada rakor Pimpinan Daerah di Cilegon.
Gubernur Banten Wahidin Halim pada rakor Pimpinan Daerah di Cilegon.

Palapanews.com- Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendampingan kepada pemerintah daerah di Banten. Ini dilakukan untuk mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Saya sudah komitmen untuk minta agar KPK terus hadir dalam rangka pembinaan dan pencegahan korupsi di Banten. maka dengan itu, saya minta KPK dampingi terus biar kita aman,” kata Wahidin dalam rapat koordinasi pimpinan Daerah terkait ‘Evaluasi Percepatan Pelaksanaan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi di Provinsi Banten’ yang bekerjasama dengan KPK di Cilegon, Rabu (18/10/2017) kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Suharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Banten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para kepala SKPD.

Ia mengaku pada tanggal 12 April 2016 lalu, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, yang disaksikan Kepolisian Daerah Banten dan Kejaksaan Provinsi Banten, telah sepakat menandatangi komitmen bersama untuk mendukung program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Banten, yang mengakomodir kepentingan publik, dan bebas intervensi.

“Saya mengajak seluruh pimpinan daerah di banten untuk bersama-sama konsisten apa yang telah menjadi komitmen dan telah apa yang kita tandatangani bersama,” ucapnya.(red)

Komentar Anda

comments