Dana BOS Tak Kunjung Cair, Tenaga Honorer Mengeluh

oleh -

Palapanews.com- Sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) atau biasa disebut tenaga honorer pada bidang pendidikan mengeluh. Pasalnya, sejak Mei 2017 hingga saat ini belum menerima gaji.

Salah satu tenaga honorer yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika dirinya bersama tenaga honorer lainnya yang bernaung di SMP Negeri 29 Kota Tangerang belum menerima gaji.

“Kalau dihitung mah sudah lima bulan saya belum menerima gaji,” katanya.

Pria berkacamata tersebut menambahkan, karena belum gajian, semua kebutuhan rumah tangga jadi terhambat. Seharusnya, ada solusi agar tenaga honorer bisa menerima gaji.

“Kami sebenarnya menginginkan adanya solusi yang diberikan oleh pihak sekolah. Tapi, pihak sekolah beralasan jika dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) nya belum cair,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menjelaskan, jika para tenaga honorer memang digaji melalui dana BOS. Dan, perlu diketahui dana BOS cair dalam kurun waktu pertiga bulan sekali.

“Saya juga belum tahu apa kendalanya Pemprov Banten belum mencairkan dana BOS. Dan, mereka janji pada Minggu ini akan mencairkan dana tersebut,” katanya. (ydh)

Komentar Anda

comments