Usia 22 Tahun, PDAM TB Baru Layani 41 Ribu Sambungan

Palapanews.com Di usianya ke-22 tahun, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang
diminta untuk bisa terus meningkatkan cakupan layanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan di acara Peringatan HUT PDAM Kota Tangerang ke-22 yang diselenggarakan di halaman kantor PDAM TB, Kamis (12/10).

“Saat ini kalau enggak salah sudah  melayani 41 sambungan. Ada peningkatan sekitar 8 ribu dibanding tahun 2016. Namun jumlah ini masih jauh dari kebutuhan masyarakat. Jumlah KK yang ada di Kota Tangerang ada 450 ribu, artinya belum ada 10% masyarakat Kota Tangerang yang terlayani oleh PDAM,” terangnya.

Untuk itu, Arief meminta kepada PDAM TB untuk bisa berinovasi dan kerja keras untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Terlebih tantangan kedepan sangatlah berat, karena perkembangan kota yang semakin pesat pastilah membutuhkan ketersediaan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dan saya menargetkan tahun depan harus bisa nambah menjadi 60 ribu sambungan. Karena air bersih sudah menjadi bekutuhan dasar masyarakat, apalagi kalau kita melihat saudara kita yang ada di Benda, air disana payau, dan masih ada juga masyarakat yang masih beli pake air dirigen,” ujarnya.

Artinya, dengan terpenuhinya kebutuhan air bersih oleh masyarakat, secara tidak langsung juga akan meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Dengan terbukanya akses masyarakat terhadap air bersih mudah-mudahan pendapatan masyarakat juga makin bertambah,” jelasnya.

Selanjutnya Wali Kota juga menyampaikan harapannya agar kedepan PDAM TB bisa terus meningkatkan pelayanan dengan berinovasi melalui penggunaan teknologi dan modernisasi pengelolaan, sehingga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas harus tetap terjaga sebagai jaminan ketersediaan air untuk generasi dimasa yang akan datang.

“Saya berharap bukan hanya berkembang namun juga semakin maju membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tangerang. Dan menjadi perusahaan paling besar di kota Tangerang, karena semua orang butuh air,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments