KPU Tangsel: Belum Ada Parpol Daftar

oleh -
Ketua KPU Kota Tangsel, Mohamad Subhan. (dok)

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah membuka pendaftaran bagi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019. Namun, hingga kini belum ada satu pun parpol yang mendaftar di lembaga penyelenggara Pemilu itu.

“Belum ada partai tingkat Kota Tangsel yang mendaftar di KPU Kota Tangsel,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Mohammad Subhan.

Pada tahapan pendaftaran ini, menurutnya KPU hanya meminta sejumlah dokumen persyaratan bagi partai yang ingin menjadi peserta Pemilu 2019. Ia juga menambahkan, untuk tahapan verfikasi sudah dimulai sejak 3 Oktober sampai 16 Oktober nanti.

“Tahapan pendaftaran sudah dimulai kemarin, dan kita sudah mulai bersiap-siap untuk menerima semua parpol yang ingin mendaftar. Ini semua sudah tertuang dalam PKPU Nomor 17 Tahun 2017,” ungkapnya.

Setelah nanti melewati tahapan pendaftaran, kata dia, maka tahap selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual terhadap seluruh dokumen persyaratan yang didaftarkan.

“Seperti KTP dan KTP itu akan kita verifikasi faktual serta kantor sekretariat sampai tingkat kelurahan itu juga akan kita verifikasi factual, agar bisa memnuhi persyaratan sebagai peserta pemilu nanti,” ungkapnya.

Anggota KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro menambahkan KPU Kota Tangsel sudah melakukan sosialisasi kepada pengurus parpol tingkat Kota Tangsel ihwal tahapan pendaftaran tersebut.

“Harapannya,  kedepan tidak ada kendala pada saat proses pendaftaran dan verifikasi nanti. Dan intinya KPU sudah sangat siap pada tahapan ini,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments