Ribuan Masyarakat Kota Tangerang Meriahkan Gerak Jalan Sarungan

oleh -
Warga antusias mengikuti gerak jalan sarungan.

Palapanews.com- Peringati Tahun Baru Hijriah 1439 Hijriah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Jalan Sehat Saringan, Minggu (1/10/2017).

Jalan sehat ini merupakan yang kali kedua dalam event Festival Al Adzhom. Jalan sehat sarungan tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Tangerang dari berbagai kalangan dengan nempuh jarak sekitar 4 kilometer.

Fachri salah satu warga yang ikut Gerak Jalan Sarungan ini mengatakan, Gerak Jalan Sarungan ini memang beda dari gerak jalan seperti biasanya. Dimana, para pesertanya baik pria maupun wanita harus menggunakan sarung dalam gerak jalan tersebut.

“Cukup unik sekali, dan masyarakat yang ikut pun sangat banyak sekali,” kata Fachri.

Pria berusia 27 tahun tersebut menambahkan, Jalan Sehat Saringan ini harus tetap diselenggarakan tiap tahun karena bisa memupuk tali persaudaraan.

“Kita bisa saling kenal dalam Gerak Jalan Sehat ini, semoga bisa terus dilaksanakan tiap tahunnya,” ringkasnya.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menghimbau agar masyarakat Kota Tangerang dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mengingat event ini dapat menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan bersosialisasi dengan sesama warga kota.

“Untuk warga kota Tangerang diharapkan bisa ikut jalan bareng-bareng kita juga dan jangan lupa pake sarung dan tutup aurat.” ajak Arief.

Pada event gerak jalan ini tidak ada batasan usia dan status bagi warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan tahun baru Islam di Kota Tangerang.

“Siapa aja boleh ikut dan gak perlu daftar, tinggal dateng pake sarung terus ikut jalan bareng. Nanti juga dibagiin kupon doorprize buat yang ikutan.” jelas Walikota.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan hadiah utama berupa 1 paket ibadah haji gratis dan juga puluhan doorprize lain bagi peserta gerak jalan yang beruntung. (ydh)

Komentar Anda

comments