Siloam Hospitals Lippo Village Gelar Aksi Kampanyekan Hari Jantung Sedunia

oleh -

Palapanews.com – Merayakan Hari Jantung Sedunia (HJS) 2017 Siloam Hospitals Lippo Village Tangerang bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Banten menggelar aksi kampanye ‘Share the power’ di Main Lobby MaxxBox, Lippo Village Karawaci –  Tangerang, Banten.

Aksi berlangsung pada Jumat sore, 29 September 2017 dan diisi dengan rangkaian agenda acara seperti; Talkshow Jantung Sehat, Quiz Jantung Sehat, dan pembagian brosur. Agar lebih menarik sessi acara diselingi dengan penampilan live music oleh Arrythmia Band yakni band tim Spesialis Jantung.

Peserta talkshow juga bisa melakukan pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan gula darah secara gratis yang disediakan penyelenggara. Sedangkan bagi peserta yang beruntung bisa membawa pulang doorprize voucher Cek Kesehatan Jantung.

Dr. dr. Antonia Anna Lukito,Sp.JP(K),FIHA,FACSIC,FSCAI,FAsCC dari Siloam Hospitals mengatakan, aksi kampanye ini, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia 2017. Dengan peringatan Hari Jantung Sedunia ini, diharapkan memberi pesan kepada masyarakat agar lebih menjaga kesehatan jantungnya.

“Tema yang diangkat “Time is Muscle” yakni semakin dini pertolongan diberikan maka akan makin sedikit potensi kerusakan yang dapat terjadi pada otot jantung,” katanya.

Dr. dr. Antonia Anna Lukito

Serangan jantung, jelasnya, adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah yang kaya akan oksigen tiba-tiba terhambat ke otot jantung, sehingga jantung tidak mendapat oksigen. Jika aliran darah tidak dipulihkan dengan cepat, bagian dari otot jantung akan mulai mati.

Serangan jantung, juga disebut dengan infark miokard adalah kejadian gawat darurat yang dapat berakibat fatal jika tidak ditangani secepatnya.

Dengan adanya peringatan Hari Jantung Sedunia, diharapkan pada tahun 2025 mendatang terjadi penurunan angka penderita penyakit jantung sekitar 25 persen. (bd)

Komentar Anda

comments