Lima Atlet MTB JPG Ramaikan Porprov 2018

oleh -
Atlet MTB JPG foto bersama.

Palapanews.com- Lima atlet sepeda MTB cross country (x-co) dari Indonesia Mountain Bike (MTB) Community Jalur Pipa Gas (JPG) akan ramaikan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

“Lima atlet kita telah diminta oleh beberapa kota dan kabupaten, selanjutnya mereka akan bertarung pada Porprov 2018 di daerahnya masing-masing,” kata Hanny Sutanto, Dewan Penasihat Komunitas Sepeda MTB JPG.

Hanny mengatakan, 5 atlet sepeda MTB Cross country (x-co) yang mendapatkan beasiswa dari Universitas Budi Luhur (UBL), melakukan training panjang selama satu tahun di komunitas sepeda MTB JPG (flagpeak), akan bertarung pada Porprov 2018 mendatang.

Mereka, lanjut Hanny, telah diminta secara resmi oleh Kabupaten Tangerang sebanyak 3 atlet. Yakni  Hari Hermawan, Vicki Ramadan dan Ririn Rizki Amalia. Kabupaten Ciamis satu altet, yakni Moch. Wildan Gumelar serta Kabupaten Pare 1 atlet yaitu Yuda Muhammad.

Selama pelatihan kelima atlet itu, Santoso (Tole) sang Asisten pelatih MTB JPG menerangkan, setiap harinya mereka digenjot tak kurang dari 3 jam. Yang difokuskan untuk membentuk endurance, skill dan powernya.

“Tiga jam dalam sehari selama satu tahun, kecuali hari Senin, para atlet itu terus dilatih untuk membentuk skill, power dan endurancenya,” pungkas Tole.

Diinformasikan, Komunitas Sepeda Gunung JPG berdiri di Lengkong Gudang Timur, Tangsel sejak 1995 dan telah menorehkan banyak prestasi, baik itu tingkat nasional maupun Internasional.(fit)

Komentar Anda

comments