60 Pengusaha Kerajinan Ikuti “The 3rd Living World Arts & Crafts”

oleh -

Palapanews.com – “The 3rd Living World Arts & Crafts” Exhibition hadir di Living World Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten pada 27 September – 8 Oktober 2017. Pameran kali ketiga ini, dibuka  Walikota Airin Rachmi Diany, Kamis (28/09/2017).

“The 3rd Living World Arts & Crafts” Exhibition diselenggarakan oleh Asosiasi dan Eksportir Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dan diikuti sebanyak 60 pengusaha kerajinan dari Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Cirebon, Pekalongan, Bali, Lombok, Papua, Sumatera Utara, Depok, Bekasi, Tangerang dan DKI Jakarta.

Ragam produk yang ditampilkan seperti Batik, Aksesoris, sampai dengan Home Decoration. Menurut Ketua Umum ASEPHI Thamrin Bustami tujuan pameran ini untuk memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil dan pengrajin Indonesia menampilkan produk-produk unggulan dari daerahnya masing-masing.

“Pameran ini juga merupakan pameran Inacraft Mal to Mal yang sesuai rencana akan berlanjut di 6 mal lainnya setelah Living World Alam Sutera,” jelas Thamrin.

Walikota Airin mengakui kegiatan ini sangat penting dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi ekonomi para pengrajin, atau pelaku industri khususnya terkait dengan kerajinan.

“Saya berharap melalui kegiatan pameran ini, nantinya sektor kerajinan/ekonomi kreatif dapat berkembang,” katanya.

Airin berharap kedepannya lebih banyak lagi produk-produk kreatif  UKM Tangsel diikutkan pada pameran seperti ini, mandiri maupun melalui instansi pembinanya. Tangsel jangan sekedar menjadi pasar, tapi menjadi tuan rumah yang unggul di wilayah sendiri. (hms/bd)

Komentar Anda

comments