Cobain Sensasi Baso Jumbo “Sindang Reret”

Palapanews.com – Anda pecinta kuliner Bakso, boleh dicoba Bakso yang satu ini. Selain ukurannya yang tak biasa, soal rasa patut diacungi jempol.

BASO UNGU “Sindang Reret” nama warungnya, tepatnya berada di Jalan Raya Cipayung tidak jauh dari Gadog Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat.

Ada 2 pilihan menu Bakso istimewa; Baso Jumbo dengan ukuran super besar yang hampir sebesar ukuran mangkok atau Baso Rudal yang ukuranya lebih kecil dari Baso Jumbo namun tidak kalah enaknya.

Bila dibelah, Baso Jumbo di dalamnya berisi cacahan daging sapi yang sudah dibumbui. Begitu juga dengan Baso Rudal memiliki isi yang serupa dengan Baso Jumbo bahan daging sapinya terasa banget.

Untuk campurannya tidak berbeda dengan bakso-bakso pada umumnya, ada mie, bihun, sayuran berupa daun caisim atau tauge, plus bakso-bakso berukuran kecil.

Disantap panas panas, ouww, aroma daging sapinya tercium saat Baso Rudal atau Baso Jumbo dibelah. Tapi sebaiknya Anda tidak sendiri menyantapnya karena pasti bakal kekenyangan.

Soal harga tidak usah takut, sebab pastinya masih terjangkau sama isi kantong kita. Apalagi kalau bareng temen-temen, kan bisa patungan. Untuk Baso Jumbo cukup merogoh kocek sebanyak Rp35.000,- saja, sedangkan Baso Rudal cukup Rp18.000,- saja.

“Kita buka dari siang sampai jam 12 malam, kecuali dagangan sudah habis, ya kita tutup lebih awal,” ucap si Akang, penjual Baso Unggu “Sindang Reret” saat ditanyai buka sampai jam berapa warung baksonya.

Mang Endi salah seorang pembeli asal Tangerang yang kebetulan sedang berkunjung ke proyeknya di kawasan Cipayung dan berdekatan dengan lokasi warung Baso Ungu “Sindang Reret” mengaku sangat menikmati Baso Jumba. Hanya saja dia tidak sanggup menghabiskan satu porsi.

“Kegedean, nggak abis kalo sendiri, ini sisanya mau saya bawa buat di rumah aja,” katanya sambil mengelus elus perutnya yang tampak kekenyangan. (bd)

Komentar Anda

comments