Gubernur Banten Acungi Jempol Kinerja KPK

oleh -
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (foto: bantenhits)

Palapanews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim memberikan apresiasi atas kinerja Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) yang melakukan OTT terhadap Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi. KPK mengamankan 10 orang termasuk Wali Kota Cilegon.

“Menegakan korupsi memang sudah sebuah keniscayaan. Saya menghargai proses hukum dan yang dilakukan KPK,” kata Wahidin kepada wartawan, Sabtu (23/9/2017).

Pria yang akrab disapa WH tersebut, mengaku tidak terlalu prihatin atas kasus dugaan korupsi yang melibatkan Walikota Cilegon dan beberapa pejabat dinas serta pihak swasta tersebut.

Terkait adanya kegiatan OTT tersebut, juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, hingga saat ini ada sekitar 10 orang yang berhasil diamankan.

“Diantaranya kepala daerah, pejabat dinas dan swasta,” terang Febri, Sabtu (23/9/2017) pagi.

Terkait motif OTT tersebut, Febri menjelaskan jika kegiatan penindakan yang dilakukan untuk kesekian kalinya tersebut, diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu kabupaten/kota di Banten.” Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti,”. jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments