Takbiran Ala Arief Bersama Warga Babakan

Dari Pukul Bedug hingga Perahu Hias

Palapanews.com- Banyak cara yang bisa dilakukan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah untuk melayani dan membahagiakan masyarakat, khususnya di malam Idul Fitri (takbiran).

Salah satu cara yang dilakukan adalah takbiran bersama masyarakat Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Dadi Budaeri, Asisten Daerah (Asda) 3, Tatang Sutisna mendatangi masyarakat Babakan yang sedang bertakbir di pinggir Sungai Cisadane.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut disambut meriah oleh ratusan masyarakat Babakan. Tak berpikir lama, Arief pun langsung mengambil mic untuk mengumandangkan takbir yang langsung diikuti oleh masyarakat.

Usai bertakbir, Arief pun langsung mencoba untuk memukul bedug dengan penuh semangat. Tak lama kemudian, melintas perahu hias di Sungai Cisadane yang dilengkapi dengan obor.

“Ini sebuah kebanggan tersendiri karena bisa melaksanakan takbiran bersama masyarakat Babakan,” imbuh Arief.

Sementara itu, Lurah Babakan, Abu menerangkan, jika rangkaian takbiran ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh masyarakat Babakan mulai dari takbiran di pinggir Sungai Cisadane hingga perahu hias yang melintas di Sungai Cisadane.

“Masyarakat begitu senang karena bisa memeriahkan takbiran bersama,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments