Aksi Simpatik, Siloam Hospital Bagi Kurma Seluruh Pasien

oleh -408 views
Aksi Simpatik Siloam Hospitals TB Simatupang bagikan bingkisan Kurma. (bd)
Aksi Simpatik Siloam Hospitals TB Simatupang bagikan bingkisan Kurma kepada pasien. (bd)

Palapanews.com – Memasuki Hari Raya Idul Fitri, Siloam Hospitals TB Simatupang menggelar aksi bagi-bagi paket berisi buah kurma untuk seluruh pasien rawat inap di seluruh rumah sakitnya.

Sontak, aksi simpati manajemen rumah sakit yang tepatnya berlokasi di Jalan R.A. Kartini Jakarta Selatan itu menuai respon positif dari para pasien yang dikunjungi. Bersama sejumlah awak media yang berkesempatan melakukan liputan, aksi dimulai sekitar pukul 10.30 siang pada Jum’at 23 Juni 2017.

Dipimpin oleh Dokter Anastasia Hermawan, Marcom Manager Siloam Hospitals TB Simatupang beserta jajarannya, kunjungan pertama dilakukan di ruang perawatan nomor 1618 lantai 16. Di ruangan ini, terbaring seorang perempuan lansia atas nama NS Pita yang tercatat sebagai warga Tangerang Selatan.

Didampingi sang suami setia, pasien pengidap kanker yang sudah dinyatakan sembuh ini terpaksa masuk rumah sakit karena terjatuh. Meskipun sedikit kaget mendapat kunjungan dari pihak manajemen serta awak media, namun wajah perempuan yang senang guyon itu terlihat sumringah.

Bahkan, usai tim secara simbolis membagikan bingkisan kurma yang dilakukan oleh salah satu dokter muda, sang pasien terus melemparkan guyonan. Jelas sekali pasien tampak terhibur, apalagi semua yang berkunjung turut mendo’akan agar pasien lekas diberikan kesembuhan.

Selanjutnya kunjungan tim mengarah ke ruang perawatan nomor 1003 yang berada di lantai 10 menemui seorang pasien pengguna fasilitas BPJS. Di sana terbaring pasien pria berusia 39 tahun yang juga penderita kanker yang harus menjalani perawatan sekitar 5 hari.

Di ruangan inipun tim manajemen membagikan bingkisan kurma secara simbolis. Syaeful, sang pasien mengaku senang saat ditanyai bagaimana menurutnya dengan adanya kunjungan seperti ini.

“Saya senang, baru ada di rumah sakit ini, di rumah sakit lain tidak ada,” katanya menjawab tanya wartawan sambil menahan senyum karena dia juga tampak sedikit kaget tidak menyangka bakal dapat kunjungan.

Menurut Dokter Anastasia Hermawan, Marcom Manager Siloam Hospitals TB Simatupang, aksi simpatik bagi-bagi bingkisan kurma tersebut dilakukan sebagai komitmen dan perhatian dari jajaran manajemen kepada pasien. Hal serupa juga dilakukan di rumah sakit lainnya di bawah Siloam Hospitals Group.

“Kita memang seluruh Siloam ada program Customer Center Initiative (CCI), jadi setiap event-event nasional kita adakan kegiatan untuk menyentuh pasien-pasien, seperti misalnya saat ini kan berkenaan dengan Ramadan,” ungkap Anastasia.

Bagi-bagi bingkisan kurma juga dilakukan ke setiap pasien pada awal puasa disertai ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Sementara Ikut merayakan lebaran, Idul Fitri karena itu moment penting bagi masyarakat.

“Jadi kita pun ikut merayakan dengan cara membagikan kurma dan juga kartu lebaran kepada pasien-pasien,” tambah Dokter Anastasia bangga karena ternyata sambutan pasien sangat positif.

Dengan sentuhan seperti ini, tentunya pasien, katanya, lebih nyaman. Pasien menjadi lebih senang, secara psikologis tersupport dan mereka juga tahu bahwa Siloam itu bukan hanya menangani secara medis saja, tetapi juga disupport dengan cara memberikan semangat (spiritual).

“Kalo pasien semangat, positif thingking tentunya mereka akan cepat pulih. Pada akhirnya tentunya cepat sembuh dan bisa cepat kembali ke keluarga,” terang Dokter Anastasia menandaskan. (bd)

Komentar Anda

comments