Si Jago Merah Hanguskan Rumah dan Lapak Barang Bekas


Palapanews.com- Si jago merah kembali menunjukkan aksinya. Kali ini, yang menjadi sasarannya adalah rumah semi permanen dan lapak barang bekas yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (8/9/).

Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik di lapak barang bekas. Penghuni rumah yang berada di samping lapak melihat asap sudah mengepul di lapak sekitar pukuk 17.00 WIB.

“Asapnya masuk ke rumah, pas saya lihat lapak. Saya langsung nyelametin barang-barang,” kata Simanjuntak.

Namun banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan merambat ke bangunan di sekitarnya, yakni lapak las karbit dan rumah bedeng.

Sumanjuntak dan keluarganya tak berhasil menyelamatkan semua barang-barang. Istrinya pun hanya bisa menangis lemas melihat rumahnya ludes di lahap api.

“Cuma sebagian saja yang dibawa keluar, sisanya enggak keburu karena api sudah besar. Barang-barang, surat-surat sudah habis semua,” katanya.

Warga sempat berusaha memadamkan api dengan air dari lapak tempat cuci steam motor, namun karena api terlalu besar sehingga sulit dipadamkan.

Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 30 menit, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. (ydh)

Komentar Anda

comments