WH Sidak RSUD Provinsi Banten Didampingi Tim Sukses

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Maksimalkan pelayanan masyarakat, khususnya bidang kesehatan, Gubernur Banten, Wahidin Halim mendatangi RSUD Provinsi Banten, Kamis (18/5).

Kedatangan pria yang akrab disapa WH ini tak lain untuk mengetahui kondisi pelayanan RSUD Provinsi Banten tepatnya saat malam hari.

Ketika sampai di RSUD Provinsi Banten, WH yang mengenakan baju koko disertai peci dan mengenakan sarung ini langsung menyapa salah satu warga.

“Siapa yang sakit,” tanya WH kepada keluarga pasien. “Istri Pak,” jawab keluarga pasien. “Oh perut, kurang minum kali. Minta vitamin ke dokter,”ucap WH.

Usai berbincang dengan keluarga pasien, WH meneruskan sidaknya memasuki sejumlah ruangan pasien dan berbincang dengan para pegawai RSUD Banten.

“Dafar pasien setiap hari berapa, siapa yang tahu,” tanya WH kepada pegawai lainnya. “Dibagian pendaftaran Pak,”jawab pegawai.

“Ada berapa kamar,” Tanya WH lagi kepada pegawai bagian informasi. “127 kamar,” jawab pegawai. “Katanya mau bangun gedung baru,” tanya WH lagi.

“Setiap hari ada berapa yang masuk untuk dirawat inap, berapa hari,” ujar WH. “Ada beberapa Pak. Rawat inap 5 hari pak,”kata pegawai bagian informasi.

“Rata-rata pasien menggunakan apa,”ucap WH. “Kalau pasien SKTM yang penting lengkap, BPJS ditanggung semua. Mulai saat ini banyak menggunakan BPJS,” jawab pegawai.

Tidak hanya menyapa dan mendoakan pasien agar lekas sembuh, tapi mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut juga berkunjung dan mengecek kondisi ruangan di RSUD Kota Tangerang salah satunya loket farmasi.

Dalam kunjungan malam tersebut, sepertinya WH tidak didampingi oleh tim dari pemerintahan, melainkan dari tim sukses (pemenangan). (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.