Pelaku IKM di Tangsel Jadi Aset Daerah

oleh -
Sosialisasi GKM bagi pelaku IKM Tangsel di Serpong.
Sosialisasi GKM bagi pelaku IKM Tangsel di Serpong.

Palapanews.com- Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi aset daerah. Jika dibina dan diarahkan, mereka bakal memiliki potensi besar meningkatkan pendapatan daerah.

“Itulah kenapa kami dengan telaten melakukan pembinaan kepada IKM yang ada di Tangsel. Ini untuk menyiapkan mental mereka sebagai pengusaha supaya lebih modern menghadapi pasar bebas,” kata Kabid Perindustrian pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ferry Payacun usai sosialisasi dan pembinaan pelaku IKM di Serpong, Rabu (17/5/2017).

Pelaku IKM, menurutnya harus sesuai Gugus Kendali Mutu (GKM). Maka itu, pihaknya secara rutin melakukan sosialisasi kepada para pelaku IKM.

“GKM ini untuk produk pangan, dimana harus ada managemen mutunya. Dipersiapkan tempat produksinya, bahan bakunya, penanganan pengolahannya, sampai produk yang dijualnya,” imbuh Ferry.

Menurutnya, tempat produksi harus higienis, bahan baku harus terjamin, cara produksi harus tmstandar dan kualitas produksi harus terjamin.

“Ini bentuk dukungan nyata kami sebagai pemerintah untuk para IKM agar bisa memproduksi produk lebih banyak lagi hingga dimintai masyarakat dalam dan luar Tangsel,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.