Ketua Yayasan UNIS Tangerang Ramaikan Bursa Calon Walikota Tangerang

oleh -
Budi Setiawan, kolega Hudaya Latuconsina mengambil formulir di DPC PDIP Kota Tangerang.

Palapanews.com- Mantan PJS Bupati Serang tahun 2015, Hudaya Latuconsina meramaikan pendaftaran bakal calon (balon) Walikota-Wakil Walikota Tangerang 2018-2023 yang dibuka PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Hudaya merupakan figur yang pernah belasan tahun menjabat guru di sejumlah SMAN di Kota Tangerang, Kepala SMAN 7 Kota Tangerang sebagai sekolah favorit, lalu dipromosi menjabat Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Banten, Kepala Disnaker Propinsi Banten, Kepala Disperindag Propinsi Banten terakhir adalah Kepala Bappeda Propinsi Banten dan sebagai Ketua Yayasan Kampus UNIS Tangerang.

Figur lelaki berkulit sawo matang ini dinilai memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin Kota Tangerang dalam lima tahun ke depan. Sebab itu, saat ada informasi sosok teladan bagi kalangan guru di Kota Tangerang ini mendaftarkan para jurnalis pun mengejarnya.

Melalui koleganya, Budi Setiawan yang memegang surat kuasa dari Hudaya Latuconsina, dibenarkan figur itu maju mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang ke markas PDIP Kota Tangerang di Ruko Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Rabu (17/5).

“Beliau memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin Kota Tangerang,” ujar Budi Setiawan.

Dikatakannya Hudaya tidak bisa hadir karena masih bertugas sebagai Kepala Bappeda Propinsi Banten, namun belum lama ini telah mengajukan pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN) untuk persiapan maju menjadi bakal calon Walikota Tangerang.

“Sejak 2016 telah mengajukan pensiun, namun tertunda dan tahun ini kembali mengajukan pensiun lagi. Sebenarnya beliau baru pensiun pada tahun 2018 nanti,” tambah Budi.

Diungkapkan Hudaya memiliki pandangan pembangunan Kota Tangerang, namun Kota Tangerang yang memiliki ribuan industri masih memerlukan peningkatan kreatifitas untuk semakin maju lagi.

Sementara Andri S Permana, Ketua Panitia Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang DPC PDIP Kota Tangerang mengatakan hingga Rabu (17/5) siang, telah terdaftar 5 calon yaitu 4 calon dari internal partai dan 1 calon dari eksternal partai.

Keempat calon internal adalah Anggota DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan, Anggota DPRD Propinsi Banten Sri Hartati, Anggota DPRD Kota Tangerang Sugianto, dan Anggota DPRD Propinsi Banten Yeremia Mendrofa. Sementara dari eksternal adalah Kepala Bappeda Pronsi Banten Hudaya Latuconsina.

“Mekanismenya saat ini para calon hanya mendaftar dengan mengambil formulir. Pengembalian akan dilakukan beberapa hari sebelum bulan puasa,” katanya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.