Arief Support WH Ditengah Masyarakat

oleh -

Palapanews.com- Warga masyarakat Kecamatan Larangan, Minggu pagi (14/05) berkumpul di Jalan Raya Perumahan Puri Beta 1 Larangan untuk mengikuti car free day.

Kerumunan massa sudah terlihat memadati lokasi acara car free day sejak lepas sholat subuh. Tua, muda dan anak-anak terlihat begitu bersemangat berolahraga di minggu pagi yang cerah. Mulai dari jogging, senam ada juga yang terlihat bersepeda bersama keluarganya.

Seperti kali ini, dimana panitia selain menyediakan berbagai door prize seperti sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya, juga akan menggelar Deklarasi Larangan Kompak (Komunitas Peduli Kebersamaan).

“Tadi kita sengaja kemari, katanya mau ada deklarasi masyarakat untuk menjaga kebersihan, denger-denger juga ada door prize yang dibagikan pak Wali,” ujar Nita peserta car free day yang hadir bersama orang tuanya.

Masyarakat yang hadir bersama perwakilan forum RT/RW, FKTS dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) mendeklarasikan 7 (tujuh) poin kesepakatan antara lain bersedia melakukan pemilahan sampah, bersedia mengurangi sampah melalu, ikut melaksanakan kerja bakti dan penghijauan, dan bersedia menyediakan sanitasi yang bersih dan sehat, serta siap bersinergi dengan program pemkot Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang hadir diacara tersebut, secara langsung menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Larangan dan sekitarnya yang telah demikian peduli terhadap kota Tangerang yang menjadi tempat tinggal mereka.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan ini juga bisa menjadi komitmen yang dicontoh oleh semua masyarakat Tangerang,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan deklarasi ini Kota Tangerang menjadi kota yang bersih dan nyaman yang bisa dinikmati oleh semua masyarakatnya,” pesannya.

Disela-sela sambutan, orang nomor satu di Kota Tangerang ini menyampaikan, harapannya kepada Gubernur Banten yang baru dilantik, Wahidin Halim. Beliau berharap agar pemimpin Banten yang baru mampu mengkoordinasikan dan memberdayakan potensi-potensi kabupaten dan kota yang ada di Banten.

“Sekarang Banten sudah punya gubernur baru, mari kita doakan agar beliau sehat wal’afiat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat buat masyarakat Kota Tangerang dan Banten,” harapnya.

Disamping itu, Walikota juga berjanji untuk terus memberikan yang terbaik buat masyarakatnya, termasuk masyarakat Larangan.

“Kita akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik, saat ini kami sedang membangun saluran air, sumur resapan dan juga tandon air untuk menyelesaikan persoalan banjir di Larangan, karena memang untuk wilayah Ciledug dan Larangan buangannya ke Karangtengah semuanya makanya ini akan kita benahi,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.